Jumat, 11 Mei 2012

CAKE POPS

Amanda Nuraini Harmsma
Pada senin 14 mei yang akan datang, Amanda genap 5 tahun umurnya. Dia suka suka sekali dengan game RIO atau angry birds. Permintaannya juga cake angry birds terutama rio burung yang berwarna merah itu. Jatuhlah pilihan ke Cake pops yang memang sedang booming saat ini.






Bahan yg dibutuhkan :
1 buah cake, aku pakai brouwnies
coklat frosting, aku pakai yang sudah jadi
styrofoam, aku dapet dari toko china dan tidak terpakai. aku manfaatkan semacam daur ulang ;-)
stiks loli pops
coklat warna warni
pena decor kue.
fondant kuning, hijau, putih, dan hitam untuk membuat paruh, alis, mulut dan hidung dan mata.

Cara membuat :
Hancurkan cake kemudian masukkan 2 sendok makan coklat frosting.  Bila sudah tercampur rata, bentuk bundar sebesar bola bekel *permainan aku jaman dulu*. Masukkan ke dalam koelkast selama 20 menit. Kalau aku didiamkan semalam karena enggak sempet nerusin heheheheh,..........Kemudian tusuk dengan stick loli pops yg ujungnya telah dimasukkan kedalam coklat cair. hal ini untuk membuat stick kokoh. Masukkan kembali ke koelkast atau ke freezer apabila memang ingin cepat selesai. Tapi jangan sampai membeku ya,.. cukup 20 menit saja. Keluarkan cake pops dari koelkast, lalu masukkan ke dalam coklat cair berwarna. Ketuk2x cake pops perlahan-lahan agar coklat yang berlebihan di cake berjatuhan.  Hias sesuai dengan keinginan.Tancapkan cake  diatas styrofoam agar coklat kering dan masukkan ke koelkast agar cake tidak retak dan cepat kaku.

Nah inilah hasilnya,....:D :D. Amanda akan membagi-bagikan cake pops ini dikelas nanti sebagai traktatie. Memang sudah menjadi kultur di negara belanda, anak2x yang berulang tahun membawa makanan atau buah2xan untuk dibagikan kepada teman sekelasnya.
Belum puas khan kalau cuma lihat fotonya saja??? Yuks buat! Menurut aku cake pops ini menggunakan cake apa saja, semacam daur ulang :-P. Kalau sekiranya ada pertanyaan, jangan sungkan2x bertanya. Karena malu bertanya sesat dijalan ;-)

Salam
Rita, Utrecht

Tidak ada komentar: